spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Sinjai Ikuti Program Lemhanas RI

    Bupati Sinjai Ikuti Program Lemhanas RI

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa  mengikuti Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) X Tahun 2019.

    Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Gubernur Lemhanas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo di gedung Pancagatra Lantai 3, Lemhanas RI. Selasa (24/09/19).

    Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhanas RI, Mayjen TNI Karsianto menyampaikan bahwa Penyelenggaraan P3DA X Lemhanas RI dilaksanakan selama 2 bulan dibuka hari selasa 24 September hingga tanggal 20 November 2019.

    Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memantapkan pimpinan daerah yang berintegritas, bermoral, beretika dan berkarakter berwawasan kebangsaan berpikir strategis serta trampil dalam memecahkan masalah pembangunan nasional di daerahnya.

    Gubernur Lemhanas RI Agus Widjojo menyampaikan bahwa keberadaan para peserta di Lemhanas RI ini telah memiliki tekad untuk melakukan revolusi mental, transformasi sikap dan perilaku yang mencerminkan sosok pimpinan Daerah dengan kualitas karakter kebangsaan yang kuat.

    “Para peserta perlu mempunyai kemampuan membuat analisis dan keputusan serta berpikir strategis dan memiliki martabat dan kejujuran yang merupakan prasyarat utama karakter individu sebagai pimpinan tingkat daerah,” katanya.

    Lebih lanjut, Agus Widjojo juga berpesan Kepada penyelenggara dan tenaga pendidik agar mempersiapkan segala sesuatu yang terkait penyelenggaraan P3DA X Tahun 2019 secara baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan manfaatkan secara optimal seluruh sarana dan prasarana agar proses penyelenggaraan pendidikan berjalan sesuai dengan tujuan dan sasaran pendidikan.

    Adapun jumlah peserta sebanyak 41 orang terdiri dari Bupati 17 orang, Wakil Bupati 11 orang, Walikota 3 orang, Wakil Walikota 3 orang, Ketua DPRD 6 orang dan Ketua Sesneg Apkasi 1 orang. (adv)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts