Pimpin Apel Gabungan Lingkup Pemkab Sinjai,  Ini Arahan Kadis P3AP2KB Sinjai

0
17

Sinjai, Selama dua tahun terakhir ini pembangunan di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Sinjai mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE)  tingkat Utama pada tahun 2018 dan Kabupaten Layak Anak kategori pratama tahun 2019 ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan,  Perlindungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Sinjai Dra. Hj. Mas Ati saat memberikan arahan dalam apel gabungan Lingkup Pemkab Sinjai di Halaman Kantor Bupati Sinjai,  Senin (23/9/19) pagi.

Menurut Mas Ati,  penghargaan ini diraih berkat dukungan dan komitmen bersama seluruh OPD dan stakeholder terkait dalam mensukseskan program pembangunan di Sinjai.

“Kami di Dinas P3AP2KB tidak bisa berbuat apa-apa untuk meraih dua penghargaan ini tanpa adanya dukungan semua pihak, khususnya dalam kolaborasi dengan seluruh perangkat daerah dalam mengawal program ini, ” katanya.

Ia berharap dengan kebersamaan dan komitmen seluruh OPD dapat terus terjalin dengan baik sehingga program pemerintah dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Sinjai semakin maju.

Selain itu Mas Ati mengungkapkan bahwa hingga saat ini tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Sinjai mencapai 31 kasus,  olehnya itu ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menekan kasus tersebut dengan memiliki rasa peduli terhadap perempuan dan anak khususnya di lingkungan keluarga masing-masing. (Aan kominfo sinjai)