spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Sinjai Ingin Lahirkan Masyarakat Wirausaha

    Bupati Sinjai Ingin Lahirkan Masyarakat Wirausaha

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menggenjot program menciptakan 1.000 wirausaha muda baru yang menjadi visi dan misinya.

    Menurut Bupati, untuk memenuhi program penciptaan 1.000 wirausaha baru  dan 10 ribu lapangan kerja diperlukan sinergitas dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melalui pelatihan dan pendampingan.

    “Harus ada kreativitas dan inovasi baru dalam menciptakan wirausaha baru karena sekarang masyarakat cenderung mencari segala sesuatu yang beda dan ada usaha percontohan sehingga dapat menarik minat konsumen,” ujarnya saat ditemui Kamis (19/9/19).

    Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa defenisi berusaha sering dikonotasikan adanya transaksi jual beli didalamnya namun perlu diluruskan bahwa usaha ternak,  budidaya tambak ikan maupun usaha di sektor pertanian juga merupakan salah satu bentuk usaha.

    “Berusaha itu sering dikonotasikan dalam bentuk investasi,  namun kita harus mengubah pola pikir masyarakat bahwa petani ataupun peternak yang mengurus kredit untuk usaha juga termasuk calon wirausaha, ” tandasnya.

    Salah satu usaha Pemerintah untuk melahirkan calon wirausaha yakni memfasilitasi masyarakat melalui akses lembaga keuangan di Sinjai untuk memperoleh kredit sehingga masyarakat mampu berusaha dan bisa meningkatkan pendapatannya.

    Berdasarkan aplikasi di Sistem Informasi Kredit Program (SIKP), Calon debitur di Sinjai yang akan mengambil kredit di Perbankan hingga awal bulan September ini sebanyak 1.910 dan yang sudah melakukan pencairan KUR sebanyak 696 debitur.

    “Saya kira jumlah ini masih perlu terus ditingkatkan sebab jumlah itu belum sepenuhnya dijamin bahwa kredit yang akan diambil itu digunakan untuk usaha,” ungkapnya. (Aan kominfo sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts