spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Kembali Latih Wirausaha Baru

    Pemkab Sinjai Kembali Latih Wirausaha Baru

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga kerja Kabupaten Sinjai menggelar pelatihan bagi para calon pencari kerja,  bertempat di Wisma Hawai,  Kamis (19/9/19).

    Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, H Firdaus mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan proses kegiatan untuk menciptakan kader wirausaha muda atau pengusaha pemula yang berkualitas serta untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis kepada para peserta pelatihan.

    “Penciptaan wirausahawan baru ini merupakan langkah strategis Pemkab Sinjai yang tujuannya bukan hanya untuk mengurangi pengangguran dan membuka lapangan kerja baru, tetapi juga menciptakan kelas menengah baru yang mandiri dan produktif,” katanya.

    Sementara itu dalam arahannya, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan bahwa kegiatan pelatihan penciptaan wirausaha baru ini sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan, kemampuan berusaha, dan peningkatan semangat dan jiwa kewirausahaan.

    “Kebijakan pembangunan dibidang ketenaga kerjaan di Sinjai tentu harus disesuaikan dengan sumberdaya serta kondisi lingkungan setempat secara terpadu. Sehingga dari hasil pembangunan itu dapat meningkatkan kesejahteraan sosial, memperluas kesempatan kerja dan meningkatkan kuantitas dan kualitas hidup masyarakat di kabupaten sinjai,” harap bupati.

    Keberadaan wirausaha lanjut Bupati memang memiliki peran penting sebagai motor penggerak ekonomi dan pembangunan. Oleh karena itu sangat diharapkan agar para pelaku usaha ini bersungguh-sungguh dalam menjalankan usahanya agar kelak bisa mandiri.

    Acara ini dihadiri oleh para Asisten Setdakab sinjai, staf ahli dan pimpinan OPD, para Kepala Bagian Setdakab sinjai, para inspektur dan sejumlah narasumber dari Dinas Tenaga Provinsi Sulsel.

    Tahun ini sebanyak 40 calon wirausaha baru yang di latih secara bertahap, mereka mengikuti  pelatihan Paket I yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan jumlah 20 orang dan untuk paket II yang akan di laksanakan juga sebanyak 20 orang dari lima kecamatan di Sinjai. (adv)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts