spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKonjen Australia Puji Potensi Wisata di Sinjai

    Konjen Australia Puji Potensi Wisata di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Bupati Sinjai, A. Seto Ghadista Asapa menerima kunjungan kerja Konsulat Jenderal Australia yang berkantor di Makassar Mr. Richard Mathews di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (19/09/19) siang.

    Dalam kunjungan yang pertama kalinya ke Sinjai  Mathews mengatakan pertemuan ini untuk membahas kerjasama di banyak sektor khususnya di bidang pariwisata dan pendidikan.

    “Kami memang menawarkan bermacam-macam bantuan kerjasama. Khusus di sektor pariwisata, salah satu yang unggul dari Australia adalah kursus singkat. Dan kursus ini diadakan setiap tahun dengan tujuan membantu pelaku di sektor pariwisata untuk menyerap dan mengerti prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan,” kata Mathews yang didampingi sang Istri Mrs.putri Mathews.

    Menurutnya Sinjai merupakan kabupaten yang maju dan progresif dibawah kepemimpinan A. Seto yang masih muda, punya wawasan modern dengan kebijakan-kebijakan yang dilakukan, peduli di bidang kesehatan dan sektor lainnya.

    Usai mengunjungi Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Hutan Mangrove Tongke-tongke bersama Bupati Sinjai, Mathews memuji kekayaan potensi wisata yang ada di Sinjai. Ia berharap obyek wisata ini bisa berkembang terus dan menarik wisatawan lokal maupun wisatwan asing.

    “Potensi wisata disini sangat bagus, tinggal konektifitasnya bagaimana menarik wisatawan kesini dan saya yakin bapak Bupati sudah berfikir hal itu,” ujarnya dengan bahasa Indonesia yang fasih.

    Mathew menitip pesan kepada masyarakat Sinjai untuk menjaga adat dan tradisi, lingkungan alam, mengurangi penggunaan plastik supaya lingkungan alam bisa dimanfaatkan dan menjadi aset yang seterusnya bisa dikembangkan dan digunakan untuk memajukan ekonomi masyarakat. (Ayu/Aan kominfo sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts