spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGenjot Penciptaan Wirausaha Baru, Pemkab Sinjai Adakan Pelatihan Tenaga Kerja Mandiri

    Genjot Penciptaan Wirausaha Baru, Pemkab Sinjai Adakan Pelatihan Tenaga Kerja Mandiri

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai terus menggenjot program pemberdayaan masyarakat yang berdampak pada penciptaan lapangan kerja baru.

    Salah satunya dengan mengadakan pelatihan Wirausaha Baru Tenaga Kerja Mandiri dengan Pola Pendampingan melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai.

    Pelatihan ini menurut Kepala Diskopnaker Sinjai, H Firdaus adalah proses kegiatan yang bertujuan untuk meciptakan kader wirausaha muda di Kabupaten Sinjai.

    Selain itu, juga dimaksudkan penciptaan lapangan kerja baru yang mandiri dan produktif.

    “Jadi ada dua paket pelatihan dan tahun ini ada sebanyak 40 wirausaha yang dibekali pengetahuan, masing-masing paket I 20 orang dan hari ini paket II sebanyak 20 orang”, pungka Firdaus, Kamis (19/09/19).

    Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan merupakan rangkaian dalam upaya meningkatkan keterampilan, kemampuan berusaha, serta meningkatkan dan menumbuhkan semangat dan jiwa berwirausaha dalam membangun tenaga kerja yang mandiri dan berdaya saing.

    Selain itu, pelatihan ini juga untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sinjai, sesuai dengan visi misi Pemkab Sinjai.

    Mengingat keberadaan wirausaha menurut, Andi Seto memiliki peran penting sebagai motor penggerak ekonomi dan pembangunan daerah. Sehingga diharapkan agar pelaku usaha ini bersungguh-sungguh dalam menjalankan usahanya agar kelak bisa mandiri.

    “Besar harapan kami, pelatihan ini bisa menumbuhkan wirausaha baru yang tentunya membantu Pemkab Sinjai membuka lapangan kerja serta menyerap tenaga kerja baru”, harapnya.

    Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 21 September mendatang di Aula Wisma Hawai, ini ditandai dengan penyerahan alat menjahit kepada peserta yang disaksikan oleh pejabat daerah serta narasumber dari Dinas Tenaga Kerja provinsi Sulsel. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts