spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAndi Nurhilda Dampingi Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Tinjau Lokus Penilaian

    Andi Nurhilda Dampingi Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Tinjau Lokus Penilaian

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto mendampingi Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Nasional berkeliling di beberapa lokus penilaian di Kabupaten Sinjai, Kamis (19/9/19).

    Andi Nurhilda bersama tim berkunjung ke beberapa titik yang masuk item penilaian. Kunjungan dimulai dari Sekretariat Forum Kecamatan Sehat di Tellulimpoe kemudian mengunjungi kampung IB di Kelompok Tani Mana Tellue Kelurahan Mannanti dan beberapa lokus lainnya.

    Saat mendampingi tim, Andi Nurhilda sesekali memberikan penjelasan terkait objek yang dikunjungi. Menurutnya, kedatangan tim verifikasi di Sinjai untuk melakukan verifikasi lomba Kabupaten sehat tingkat nasional.

    “Verifikasi ini untuk meningkatkan status penghargaan yang diraih sebelumnya,  kita targetkan raih penghargaan Swasti Saba Wisatara, penghargaan tertinggi untuk lomba Kabupaten/kota sehat, dan mudah-mudahan kita bisa meraihnya,”  jelasnya di sela-sela kunjungan tim verifikasi Kabupaten Sehat.

    Wakil Ketua II Forum Kabupaten sehat Kabupaten Sinjai Zainal Abidin Ridwan mengatakan untuk kunjungan di hari pertama ada beberapa lokus yang menjadi obyek penilaian yang dimulai pagi sampai jelang magrib. 

    “Di jadwal memang sampai sore dan dilanjutkan ekspose Ketua Forum Kabupaten Sehat pada malam hari di Rujab Sinjai. Pada hari kedua penilaian harus selesai sebelum shalat Jum’at,” katanya.

    Sementara itu, Ketua Tim verifikasi Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan RI,  Deky Virandola mengatakan verifikasi ini untuk melihat konsistensi pelaksanaan program kesehatan.

    Tim Verifikasi Kabupaten Sehat saat berada di lokus Kampung IB Kelompok Tani Mana Tellue

    “Ini bukan soal penghargaan, karena ini bukan perlombaan, melainkan penilaian terkait bagaimana komitmen kabupaten/kota dalam menciptakan lingkungan sehat,” tandasnya.

    Deky melanjutkan, hal penting yang perlu diperhatikan pada setiap lokus penilaian adalah wujud nyata peran serta masyarakat dalam mewujudkan kabupaten yang sehat.(Aan kominfo sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts