spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penanggulangan Bencana DaerahRespon Cepat Dinsos - BPBD Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Tellulimpoe

    Respon Cepat Dinsos – BPBD Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Tellulimpoe

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, – Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, merespon cepat bencana kebakaran yang terjadi Selasa (17/09/19) malam di Dusun Lambari, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe.

    Buktinya, kedua instansi lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai ini langsung turun, Rabu (18/09/19) siang, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang diserahkan langsung Kepala Dinsos Drs. H Muh Irvan, dan Kepala BPBD Sinjai Drs Budiaman.

    Saat ditemui, Muh Irvan mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan sandang dan pangan yang diharapkan dapat membantu beban korban kebakaran.

    Selain sandang dan pangan, bantuan itu juga berupa pakaian bekas layak pakai serta kebutuhan atau logistik lainnya seperti tenda hingga tikar.

    “Bantuan yang kami berikan ini berupa tikar, mie instan, telur, beras serta alat dapur lainnya yang merupakan kebutuhan pokok. Semoga bermanfaat”, ungkapnya.

    Kepala BPBD Sinjai, Drs Budiaman bahwa apa yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Sinjai kepada masyarakat yang terkenan bencana.

    “Pemberian bantuan ini, telah dilaporkan ke pak Bupati Sinjai dengan harapan dapat meringankan beban korban kebakaran”, pungkasnya.

    Melihat intensitas kejadian kebakaran belakangan ini, Budiaman meminta agar masyarakat lebih waspada, dan antisipatif terhadap potensi terjadinya kebakaran.

    Diketahui bencana kebakaran terjadi di Dusun Lambari Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe, Selasa (17/09/19) malam sekira pukul 21:00 Wita. Akibatnya 3 rumah hangus terbakar, salah satu diantaranya rata dengan tanah. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts