spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMelalui Teleconference,  Plt Kadisdik Sinjai Resmi Tutup Workshop Penyusunan RKAS

    Melalui Teleconference,  Plt Kadisdik Sinjai Resmi Tutup Workshop Penyusunan RKAS

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dr. A. Suryanto Asapa menutup kegiatan Workshop Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA)  dalam pengelolaan Biaya Operasional Sekolah (BOS), di Gedung Pertemuan Sinjai,  Rabu (18/9/19).

    Dalam sambutannya melalui video teleconference microsoft 365, A. Suryanto menyampaikan bahwa RKA atau E-RKAS adalah untuk membantu sekolah dalam tata kelola perencanaan kegiatan dan anggaran BOS dalam bentuk digital, dengan menjunjung asas perencanaan yang baik akan melahirkan hasil yang baik pula.

    “Melalui kesempatan ini tentu Dinas Pendidikan, Pengawas, Komite Sekolah, Kepala Sekolah, Guru, Pegawai, Bendahara BOS dan Operator Dapodik dapat bersinergi dalam merencanakan RKA sejak dini demi mencapai hasil yang maksimal kedepan,” ucapnya Plt Kadisdik Sinjai yang sementara mengikuti workshop surveyor Kementerian Kesehatan di Semarang.

    Lebih lanjut dikatakan, perencanaan program BOS meliputi dua kegiatan utama yang dilakukan oleh kepala sekolah bersama Tim Manajemen BOS sekolah yaitu mengidentifikasi kebutuhan sekolah dan menyusun Rencana Anggaran Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).

    “Dalam mengidentifikasi kebutuhan sekolah, kepala sekolah dan Tim Manajemen BOS sekolah perlu menentukan kondisi sekolah saat ini. Salah satunya dengan melakukan evaluasi diri. Dengan melakukan evaluasi diri akan menunjukkan kinerja sekolah,” katanya.

    Workshop ini sebelumbya dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmat B. Situru, Selasa (17/9/19) kemarin yang dihadiri para Kepala Sekolah,  Bendahara dan Operator dari SD dan SMP yang ada di Sinjai. (Aan kominfo sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts