Wakil Bupati Sinjai Buka Rakor Monev Pengelolaan Keuangan Desa

0
4

Sinjai, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sinjai melaksanakan Rapat Koordinasi monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan desa yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (17/9/19).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai Drs. Yuhadi Samad mengatakan, rapat ini digelar bertujuan untuk efektivitas pelaksanaan tugas terkait pengelolaan keuangan dan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang membuka rakor ini menyampaikan bahwa  untuk mewujudkan transparansi pengelolaan dana desa diperlukan sinergitas antara pemerintah Kabupaten, kecamatan dan desa terkait keseriusan desa dalam merencanakan proses perencanaan, pengelolaan dan Pelaksanaan serta mempertanggung jawabkan dana desa.

“Oleh karena itu pelaksanaan rapat koordinasi hari ini diharapkan dapat menjadi jembatan dalam berbagai permasalahan dan kegiatan pemerintah di desa. Jika ditemukan masalah segera laporkan ke Dinas PMD untuk mencari solusinya sehingga tidak ada lagi desa yang bermasalah karena pengelolaan dana desa” katanya.

Dalam rakor ini hadir sebagai narasumber yakni Kepala Seksi Datun Kejari Sinjai Sitti Nurdahlia,  Kasatreskrim Polres Sinjai AKP Noorman, Inspektur Inspektorat Sinjai A. Adeha Syamsuri dan Kepala Cabang Bank Sulselbar Sinjai Hendra Saad.

Rapat ini dihadiri oleh Seluruh Camat,  para Kepala Desa dan Sekretaris Desa yang ada di Sinjai. (Aan kominfo sinjai)