Bupati Sinjai Menjelajah Wisata Dengan Bersepeda

0
11

Sinjai, Mengisi waktu libur dengan bersepeda adalah salah satu cara alternatif yang bisa kita lakukan. Banyak tempat wisata yang bisa kita jangkau menggunakan sepeda. Ibarat kata, selain berolahraga kita juga berwisata.

Hal inilah yang sering dilakukan oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang dikenal gemar berolahraga, salah satunya olahraga bersepeda (gowes) sembari mengelilingi wilayah Sinjai.

Selain bertujuan menjaga kondisi badan agar tetap fit, aktifitas bersepeda juga merupakan salah satu upaya memantau kondisi riil di tengah masyarakat secara langsung.

Seperti yang dilakukan Minggu (15/9/19) pagi, Bupati Sinjai yang didampingi oleh Sekda Sinjai, para Kepala OPD dan sejumlah komunitas sepeda yang ada di Sinjai menempuh jarak sekitar 15 km untuk mengunjungi obyek wisata  Pantai Ujung Kupang di Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur.

Bupati mengatakan, berolahraga bersama merupakan kegiatan yang tak kalah penting, disamping untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, bersepeda bersama juga merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Saat berada di Obyek wisata Pantai Ujung Kupang, Bupati menyampaikan bahwa obyek wisata ini sangat potensial dan akan terus dikembangkan untuk menambah daya tarik wisatawan.

“Kami Pemerintah Kabupaten berkomitmen untuk membantu Pemerintah Desa untuk menjadikan Ujung Kupang dan Pantai Hubat  didorong menjadi tujuan wisata karna potensinya cukup bagus dan memiliki pemandangan yang indah, ” katanya.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa mengunjungi Pantai Ujung Kupang

Sementara itu Kepala Desa Sanjai A. Muh Arsal merasa yakin dan optimis wisata Pantai Ujung Kupang ini akan menjadi obyek wisata andalan di Sinjai dengan dorongan dan bantuan dari Pemkab Sinjai.

“Sebernarnya pantai ini sangat bagus namun belum terpublikasi dengan baik. Semoga kunjungan Bapak Bupati kesini, tempat ini bisa lebih berkembang lagi dan ramai dikunjungi oleh wisatawan,” tuturnya. (Aan/Anto kominfo sinjai)