spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaProgram KB-Kes, Belasan PUS Dilayani di Puskesmas Balangnipa

    Program KB-Kes, Belasan PUS Dilayani di Puskesmas Balangnipa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SiNJAI, – Kodim 1424 Sinjai kerjasama Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan pelayanan bagi akseptor khususnya Pasangan Usia Subur (PUS).

    Kegiatan ini mengangkat tema ā€œMelalui Kegiatan TNI Manunggul KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antar TNI, Pemerintah Daerah dan BKKBN Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Keluarga Sejahteraā€, ini berlangsung Puskesmas Balangnipa, Selasa (10/09/2019).

    Kepala Puskesmas Balangnipa, dr. Alyawati Albek mengapresiasi dengan baik kegiatan TNI manunggal KB-kes, karena menurutnya sangat bersinergi dengan program KIA di Puskesmas Balangnipa, dimana sasaran WUS sebagai akseptor KB dapat terlayani.

    “Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar dengan jumlah akseptor yang terlibat sebanyak 12 orang, masing-masing 7 orang akseptor Implan/susuk dan 5 org akseptor IUD. Bidan-bidan kami sebagai pelaksana teknis kegiatannya”, jelasnya.

    Lanjut dr. Aliawati Albek berharap kegiatan ini tetap bisa dilaksanakan sebagai agenda rutin sehingga dapat turut meningkatkan capaian program KIA puskesmas Balangnipa secara umum.

    Kegiatan ini menyisakan 3 kecamatan diantaranya Kecamatan Bulupoddo pada 11 September, Kecamatan Pulau 9 pada 12 September dan berakhir di Kecamatan Sinjai Timur pada 16 September. (Nining/Ayu Kominfo Sinjai )

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts