spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBaru Dipertandingkan, Antusias Atlet di Cabor Pentaque Luar Biasa

    Baru Dipertandingkan, Antusias Atlet di Cabor Pentaque Luar Biasa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai menyuguhkan berbagai Cabang Olahraga (Cabor) untuk dipertandingkan. Satu diantaranya paling menarik yakni Petanque yang dipertandingkan mulai Selasa (10/9/2019) di kompleks Lapangan Pelti Cakkempong, Jalan Persatuan Raya Sinjai.

    Sekretaris umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Sinjai, Dr Ismail, menjelaskan Petanque adalah cabang olahraga (cabor) berasal dari negara Perancis. Olahraga ini merupakan permainan tradisional yang tergolong mengakrabkan dan bersifat kekeluargaan.

    “Permainan ini memiliki 2 peralatan khusus diantaranya bola besi (Bosi/Boules) dan bola kayu (Boka/Jack),” kata Ismail.

    Meskipun keikutsertaan cabor Petanque dalam ajang olahraga bergengsi 3 tahunan ini baru kali pertama, namun menurut Ismail antusias keikutsertaan peserta dinilai sudah sangat bagus.

    Peserta putra, kata dia, diikuti oleh 6 kecamatan diantaranya Sinjai Timur, Sinjai Utara, Sinjai Selatan, Pulau Sembilan, dan Sinjai Barat. Sedangkan peserta putri hanya 3 kecamatan yang ikut serta yaitu Sinjai Timur, Sinjai Selatan dan Pulau Sembilan.

    “Memang kekurangan dan kelemahannya ini masih kurang sosialisasi, tapi ke depan setelah porkab ke IV akan diadakan event-event untuk mensosialisasikan baik di tingkat SMP, SD, SMA/sederajat hingga Perguruan Tinggi,” tambahnya.

    Lanjut Ismail, lewat Porkab ke IV Sinjai ini sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet menjelang Porprov 2020 mendatang sehingga peluang Kabupaten Sinjai untuk mendapatkan emas lebih besar. 

    Sekedar diketahui cabor Petanque berlangsung dari tanggal 10 – 12 September 2019. Adapun nomor yang dipertandingkan yakni Single Man/Woman, Double Man/Women, Triple Man/Women, dan Shooting man.

    Berikut hasil kejuaraan Cabor Petanque hari ini di Nomor Shooting Man sebagai berikut:
    Juara l  : Muh. Hilmi utusan Sinjai Timur.
    Juara ll : Hidayattur Rahman utusan Sinjai Utara.
    Juara lll : Muh. Alif Suhendra utusan Sinjai Selatan. (Ayu Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts