spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBappedaJelang Penilaian Kabupaten Sehat, Pemkab Sinjai Gelar Rapat Persiapan

    Jelang Penilaian Kabupaten Sehat, Pemkab Sinjai Gelar Rapat Persiapan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Jelang penilaian Kabupaten Sehat tingkat Nasional pada tanggal 19-20 September 2019,  Forum Kabupaten Sehat Sinjai telah melakukan persiapan, salah satunya membenahi setiap tatanan yang akan diverifikasi.

    Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan verifikasi nasional yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar di Ruang Rapat Bappeda Sinjai,  Jumat (6/9/19).

    Sekda Sinjai mengatakan bahwa rakor ini membahas tentang persiapan dan strategi menghadapi penilaian/verifikasi lapangan tingkat Nasional tahun 2019 di Kabupaten Sinjai.

    “Ini penting dilakukan untuk merapatkan barisan bersama stakeholder terkait dalam rangka menyatukan presepsi tentang tatanan penilaian dan lokus yang akan ditinjau oleh tim penilai nantinya, apalagi kita saat ini menuju penilaian Swasti Saba Wistara” katanya. 

    Sementara itu Wakil Ketua forum Kabupaten Sehat Drs. Yusuf Achmad mengatakan tujuan program kabupaten sehat ini untuk mewujudkan terlaksananya kondisi Kabupaten/Kota untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni.

    “Ada 6 tatanan yang menjadi penilaian tim verifikasi dengan sasaran 20 lokus yang akan dinilai dan lokus ini tersebar di lima kecamatan yakni Kecamatan Tellulimpoe,  Sinjai Selatan,  Sinjai Tengah, Sinjai Timur dan Sinjai Utara.

    Sebelumnya Kabupaten Sinjai pada tahun 2015 lalu berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Padapa (kategori pemantapan) dan pada tahun 2017 berhasil meraih Swasti Saba Wiwerda (kategori pembinaan). (Aan kominfo sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts