spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisparbud Sinjai Akan Laksanakan Tiga Event Budaya

    Disparbud Sinjai Akan Laksanakan Tiga Event Budaya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Dalam rangka pelaksanaan event budaya Pesta Adat yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai menggelar Rapat persiapan di Aula Kantor Disparbud Sinjai,  Jumat (6/9/19).

    Acara ini dipimpin oleh kepala Disparbud Sinjai, Haerani Dahlan dan dihadiri oleh Sekretaris Disparbud Sinjai,  perwakilan dari Diskominfo,  Bagian Humas Setdakab,  Camat Sinjai Timur,  Camat Sinjai Tengah,  Camat Bulupoddo, Lurah Samaenre,  Kepala Desa Sanjai, Kepala Desa Tompobulu dan Pemuka adat.

    Kepala Disparbud Sinjai Haerani Dahlan mengatakan bahwa ada tiga event budaya yang akan dilaksanakan pada bulan oktober mendatang yakni pesta adat Marimpa Salo di Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur,  Mappogau Sihanua di Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo dan Pesta adat Mappogau Hanua di Lingkungan Bongkong Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah.

    “Jadi pertemuan ini adalah rapat persiapan pendahuluan yang membahas terkait apa saja yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi tiga event budaya tersebut, ” katanya.

    Untuk persiapan berikutnya, kata Haerani,  akan dilanjutkan dengan rapat pemantapan yang akab dilaksanakab dimasing-masing desa/kelurahan yang menjadi tempat pelaksanaan pesta adat tersebut.

    Haerani menambahkan bahwa inti dari kegiatan ini sama tahun-tahun sebelumnya namun yang membedakan adalah ada beberapa rangkaian kegiatan yang mengawali kegiatan pesta adat tersebut.

    “Nanti ada beberapa acara tambahan yang mengawali inti dari pesta adat tersebut seperti tari pesisir,  lomba tangkap bebek,  festival layang-layang dan acara lainnya sesuai dengan ide dan kreativitas pemerintah setempat, ” tambahnya. (Aan/AK/Salim kominfo sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts