spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPelayanan Publik Sinjai Masuk Zona Hijau,  Ketua Ombudsman RI : Tidak Usah...

    Pelayanan Publik Sinjai Masuk Zona Hijau,  Ketua Ombudsman RI : Tidak Usah Ke Jawa, Belajarlah ke Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Makassar, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan melakukan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan yang bertempat di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Rabu (04/09).

    Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Ketua Ombudsman RI perwakilan Sulsel dan Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, serta Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota Se-Sulsel.

    Perjanjian Kerjasama (PKS) ini, merupakan tindak lanjut dari MoU antara Ketua Ombudsman RI dengan  Gubernur dan Bupati/Walikota Se-Sulsel empat bulan  lalu di Hotel Syaila Novotel Makassar.

    Penandatanganan PKS, adalah bagian dari upaya Ombudsman, Pemprov dan Pemda Kabupaten/Kota, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

    Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Subhan, ST, MH dalam sambutannya dihadapan Sekda Provinsi dan Para Pejabat Pemprov,  serta Para Inspektur, Kabag Hukum, Kabag Organisasi Se Sulawesi Selatan, memberi pujian khusus untuk Kabupaten Sinjai.

    “Kabupaten Sinjai, satu-satunya dan untuk pertama kalinya,  sebagai Pemda dengan Layanan Publik zona hijau di Sulawesi Selatan”, kata Subhan.

    Zona Hijau, dalam Pelayanan Publik di Kabupaten Sinjai, adalah Hasil dari survey Pelayanan Publik yang dilakukan oleh Ombudsman RI di seluruh Sulsel.

    Subhan lalu meminta kepada Pemda Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, untuk berguru ke Sinjai “Tidak perlu jauh-jauh belajar pelayanan publik, tidak perlu ke Jawa atau Bali, belajarlah ke Sinjai,” katanya.

    Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar, mengatakan bahwa pelayanan publik yang berkualitas dan inovatif adalah salah satu wujud visi dan misi Bupati Sinjai.

    “Layanan publik yang telah berada pada Zona Hijau, berdasarkan hasil Survey Ombusman merupakan motivasi sekaligus tantangan bagi kita untuk lebih meningkatkan kualitas layanan publik untuk kesejahteraan masyarakat”,  Jelas Sekda. (Hms)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts