spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Imbau Sekolah Rutin Isi Dapodik

    Bupati Imbau Sekolah Rutin Isi Dapodik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, – Penginputan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sangat penting dan berpengaruh dalam validasi dan pembaruan (update) data terkini tentang kondisi sekolah yang sebenarnya.

    Sehingga Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menghimbau sekolah untuk memperhatikan dan rutin menginput data tersebut setiap tahunnya ke kementerian pendidikan

    “Dengan begitu, Kementerian bisa memilah bantuan sarana dan prasarana seperti apa yang bersifat urgent dan dibutuhkan sekolah”, kata Andi Seto saat meninjau progres rehabilitasi bangunan sekolah di Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (03/09/19) kemarin.

    Selain itu, Bupati juga berharap agar pihak sekolah lebih mengedepankan kenyamanan para tenaga pendidik dan peserta didik dalam proses belajar mengajar dibandingkan keinginan untuk peningkatan akreditasi sekolah.

    “Yang paling penting bagaimana anak-anak dan guru-guru kita bisa nyaman. Dengan demikian pasti setiap sekolah memiliki fasilitas sesuai kebutuhan standar masing-masing”, jelasnya.

    Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dr Andi Suryanto Asapa menuturkan, untuk tahun ini sebanyak 13 sekolah menerima bantuan rehabilitasi yang  bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), termasuk pembangunan WC, dan ruang perpustakaan.

    Ia berharap penginputan Dapodik dapat menjadi prioritas dalam rangka menunjang sarana dan prasarana belajar mengajar di sekolah. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts