spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTinjau Rehab Sekolah Terdampak Anging Puting Beliung, Ini Pesan Bupati Sinjai

    Tinjau Rehab Sekolah Terdampak Anging Puting Beliung, Ini Pesan Bupati Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 31 Baringeng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (03/09/19) siang, dikunjungi Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa.

    Dalam kunjungannya Bupati didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, dr Suryanto Asapa, Plt Kadis Kominfo dan Persandian, Kadis Perhubungan A. Irwansyahrani Yusuf dan sejumlah kepala bidang dan staf Disdik Sinjai.

    Andi Seto mengatakan, kunjungan ini untuk melihat atau meninjau sejauh mana progres rehabilitasi bangunan di sekolah tersebut yang terdampak angin puting beliung beberapa waktu lalu.

    Ia berpesan agar rehabilitasi bangunan sekolah tersebut berjalan lancar dan dapat cepat dilaksanakan dengan memperhatikan kualitas bangunan, mengingat saat ini proses belajar mengajar siswa/siswi sedikit terhambat dengan adanya aktifitas rehab.

    “Mudah-mudahan bisa cepat selesai dan kalau selesai supaya dapat dijaga dengan baik agar penggunaan bangunannya juga panjang”, harapnya.

    Rehabilitasi SDN 31 Baringeng, ini merupakan wujud kepedulian Bupati Sinjai terhadap pentingnya pendidikan di daerah yang berjuluk “Bumi Panrita Kitta”.

    Kini progres rehabilitasi di SDN 31 Panaikang dengan target empat ruang kelas tersebut telah mencapai 40 persen.

    Sedangkan jumlah anggaran yang digunakan dalam rehabilitasi SDN 31 Panaikang sebesar Rp360 juta lebih termasuk dengan mobiler yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

    Selain SDN 31 Panaikang, Bupati bersama rombongan juga meninjau progres rehabilitasi SDN 37 Bua Kecamatan Tellulimpoe yang bersumber dari Anggaran Provinsi sebesar Rp1,6 miliar (Tidak termasuk mobiler).

    “Kalau di Sekolah ini saya minta agar pengimputan Data Pokok Pendidikan atau Dapodik memprioritaskan kebutuhan sekolah agar proses atau aktivitasnya juga lancar,” katanya.

    Hal senada diungkapkan Plt Kadis Pendidikan Sinjai dr Andi Suryanto Asapa. Menurutnya pelaporan kebutuhan sekolah pada Dapodik sangat penting untuk menentukan sekolah tersebut bisa direhab.
    (Irawan/Salim/Alfian Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts