spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Serahkan Bantuan Dari Baznas Kepada Warga Sinjai Timur

    Bupati Serahkan Bantuan Dari Baznas Kepada Warga Sinjai Timur

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai Timur, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyerahkan secara simbolis bantuan dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kabupaten Sinjai kepada warga Kecamatan Sinjai Timur,  bertempat di Aula Kantor KUA Kecamatan Sinjai Timur,  Selasa (3/9/19).

    Bantuan ini diwujudkan dalam tiga aksi masing-masing penerima bantuan Sinjai Religi,  berupa uang  tunai masing-masing Rp 5 Juta  kepada 2 Pondok pesantren, penerima bantuan Sinjai Cerdas berupa beasiswa masing-masing Rp 1 juta kepada 6 siswa tidak mampu serta penerima bantuan Sinjai Peduli yang diberikan kepada 8 Rumah Tangga Miskin juga masing-masing sebesar Rp 1 juta.

    Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa apresiasi kepada Baznas Sinjai yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya melaksanakan  pengentasan kemiskinan dengan membantu masyarakat miskin di Kabupaten Sinjai.

    “keberadaan Baznas ini baru sekitar 6 bulan setelah terbentuk tetapi sudah melaksanakan programnya dengan baik dan langsung menyentuh masyarakat miskin, dan ini patut kita apresiasi sebab hal ini juga sejalan dengan visi Pemerintah daerah dalam upaya membebaskan kemiskinian di Kabupaten Sinjai, ” jelasnya.

    Bupati berharap kepada penerima bantuan agar memanfaatkan dana ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

    Ketua Baznas Kabupaten Sinjai Ahmad Muzakkir  menyampaikan bahwa bantuan ini berasal dari para Muzzaki dan para dermawan yang ada di Sinjai.

    “Terima kasih kepada para dermawan yang telah mempercayakan kepada kami selaku pengelola zakat,  Insya Allah dana zakat yang kami kumpulkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, ” ujarnya.

    Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kecamatan Sinjai Timur dengan Baznas Sinjai terkait pengumpulan zakat,  serta dilanjutkan dengan pengajian rutin yang dilaksanakan oleh KUA Sinjai Timur dan sosialisasi zakat. (Aan/salim kominfo sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts