spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pendapatan DaerahBahas Efektivitas Penggunaan MPOS, Bapenda Sinjai Adakan Pertemuan dengan Pengusaha, Sekkab Bilang...

    Bahas Efektivitas Penggunaan MPOS, Bapenda Sinjai Adakan Pertemuan dengan Pengusaha, Sekkab Bilang Ini

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, mengadakan pertemuan dengan pemilik usaha warung dan restoran, Selasa (03/09/19).

    Pertemuan itu berlangsung di Ruang kerja kepala Bapenda Sinjai, dan membahas terkait efektivitas penggunaan Mobile Payment Online Sistem (MPOS) yang telah dipasang beberapa waktu lalu.

    Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai Drs. Akbar, yang memimpin pertemuan ini menyampaikan pemasangan MPOS ini merupakan kebijakan pemerintah yang tidak lain dan tidak bukan hanya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    Ia berharap kepada pengusaha warung makan akan kepedulian terhadap penyelenggaraan pemerintahan, termasuk dengan dukungan pemasangan MPOS.

    Sementara itu, Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan mengatakan pemasangan MPOS di sejumlah tempat di Kabupaten Sinjai merupakan wujud transparansi pengelolaan pajak, terlebih di sektor pajak warung makan dan restoran.

    Pengusaha rumah makan dan warung yang mengikuti pertemuan membahas MPOS di Bapenda Sinjai.

    Ia pun mengaku tengah intens melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui media sosial agar setiap selesai makan meminta struk agar menjamin penerimaan pajak langsung masuk ke Kas daerah.

    ” Inshaa Allah kita akan maksimalkan sosialisasinya melalui Surat Edaran Bupati di internal kepegawaian lingkup Pemkab Sinjai, kita juga akan mensosialisasikan melalui media massa, media online, Radio Suara Bersatu FM, Sinjai TV, serta sosialisasi melalui spanduk”, pungkasnya.

    Ketua Asosiasi Paguyuban Rumah Makan Sinjai Andi Sofyan yang hadir pada pertemuan tersebut sangat mengapresiasi pertemuan yang diselenggarakan Bapenda Sinjai.

    Dengan kegiatan ini, kata dia, tentu menyamakan persepsi sekaligus menemukan solusi dari penggunaan alat MPOS yang terpasang dimasing-masing rumah makan.

    Lebih lanjut Andi Sofyan juga mengharapkan kepada Pemerintah Daerah dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang digelar oleh Pemda agar dapat bekerjasama dengan para pengusaha warung makan di Sinjai yang memang berkontribusi langsung dalam peningkatan PAD Sinjai.

    “Kita ini selaku subjek pajak, bukan objek pajak, kita ini hanya perpanjangan tangan dari pemerintah, sehingga harapan kami tentunya meminta kepada Pemerintah Daerah untuk mensosialisasikan terkait pungut pajak ini yang dilakukan di warung makan”, harapnya. (Irawan Kominfo Sinjai )

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts