spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Sinjai: Tahun Baru Islam Moment Mengintrospeksi Diri

    Bupati Sinjai: Tahun Baru Islam Moment Mengintrospeksi Diri

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai bekerjasama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 Hijriah di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Minggu (01/09/19) malam.
    Tabligh Akbar yang mengangkat tema “Kemuliaan Muharram Momentum Kebangkitan Zakat”, menghadirkan pembawa hikmah Ustadzh Andi Said Patombongi, S.Sos.
    Turut hadir Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, unsur Forkopimda, Sekkab Sinjai, Ketua Baznas Sinjai Ahmad Muzakkir, para Kepala Perangkat Daerah beserta jajarannya dan para Majelis Taklim se-Kabupaten Sinjai.
    Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, Tahun Baru Islam adalah momentum yang paling tepat bagi ummat untuk merefleksi dan mengintrospeksi diri. 
    “Memperingati Tahun Baru Islam, berarti kita diharapkan untuk kembali melihat sejarah dan mengetahui apa yang terjadi disaat itu dan mengambil hikmah yang terkandung dibalik kegiatan tersebut,’ katanya.
    Tahun Baru Islam juga, ungkapnya, hendaklah menjadi moment untuk semakin meningkatkan kapasitas dan kualitas keimanan kita. Ini bukan hanya untuk  kepentingan pribadi namun juga untuk daerah dan bangsa. 
    “Mari kita bangun Sinjai, yang maju pembangunannya disegala sektor, namun masyarakatnya tetap memegang teguh ajaran agama  menjadi masyarakat madani di daerah Baldatun tayyibatun wa rabbul gafur”, pungkasnya.
    Pada kesempatan tersebut, Andi Seto mengingatkan dan menitipkan harapan kiranya keutuhan dan kekompakan sebagai ummat beragama khususnya di Kabupaten Sinjai yang terbangun berdasarkan kesadaran sosial kiranya tetap dipelihara dan lestarikan dalam menata kehidupan ke depan, khususnya dalam hal menjaga kondisi daerah agar tetap aman dan tenteram.
    “Bagaimanapun tugas kita semua adalah mengajak semua manusia untuk selalu berbuat kebajikan di tengah-tengah masyarakat di manapun kita berada, sambil memperkokoh rasa ukhuwah islamiyah sebagai salah satu Sunnah dari Rasulullah SAW hingga mewujudkan Visi Kabupaten Sinjai yaitu “Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri, Berkeadilan, dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing”.”, jelasnya.
    Tabligh Akbar ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Sinjai, Kemenag dan Baznas Sinjai tentang penyaluran zakat ke Baznas Kabupaten Sinjai.
    Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Baznas (tiga aksi), diantaranya  zakat yang disalurkan kepada Pondok pesantren begitupun dengan panti asuhan sebesar Rp5 Juta, kepada kepala rumah tangga yang sangat membutuhkan sebesar Rp1 Juta, bantuan kepada siswa yang kurang mampu sebanyak 8 orang, termasuk melakukan bedah rumah satu rumah satu kecamatan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. (Adi/Nining Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts