spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Cetak Rekor, Ribuan Peserta Ikuti Karnaval Islami

    More articles

    Sinjai, Menyambut tahun baru 1 Muharram 1441 Hijriah Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan Karnaval Tahun Baru Islam.

    Kegiatan ini diikuti ribuan peserta yang dilepas secara resmi oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai,  Ahad,  (1/9/19) pagi.

    Panitia Pelaksana Mahmud S. Ag dalam laporamnya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertema ‘Dengan Spirit Muharram Kita Wujudkan Masyarakat Yang Religius Melalui SDM Yang Unggul dan Berdaya Saing’.

    Adapu pesetta yang ikut sebanyak 109 kelompok dengan jumlah total 3.300 orang yang berasal mulai dari tungkatan TPA/TK, SD,  SMP dan SMA/sederajat, Kelompok Majels Taklim dan Organisasi Islam yang ada di Sinjai.

    “Ini adalah pertama kali sepanjang sejarah peserta terbanyak sejak diadakan karnaval Islmai di Sinjai, semoga ini bertanda titik awal bagaimana Sinjai unggul kedepan,” ungkapnya.

    Sementara itu Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya karnaval ini pihaknya merasa bangga sebab dalam merayakan tahun baru islam ini tidak kalah semarak dibanding merayakan tahun baru masehi.

    “Kegiatan ini bukan hanya sebuah acara seremonial semata tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita memaknai Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah sebagai tonggak sejarah peradaban umat Islam, ” ujarnya.

    Bupati Sinjai juga memberi apresiasi kepada seluruh peaerta yang tetap semangat dalam menampilkan berbagai variasi dan menggunakan kostum atau pamaian simbol-simbol keislaman.

    Karnaval ini melewati beberapa ruas jalan di Kota Sinjai dan finis di Lapangan Sinjai Bersatu. Turut hadir mendampingi Bupati para Forkopimda,  Kepala Kantor Kemenag Sinjai pimpinan Instansi Vertikal dan pejabat Lingkup Pemkab Sinjai. (Aan Kominfo Sinjai)

    - Advertisement -spot_img

    Latest