spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPDAM Sinjai Ujicoba Aliran Air dari  Balangtieng

    PDAM Sinjai Ujicoba Aliran Air dari  Balangtieng

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Pemanfaatan  sumber air baku PDAM yang terletak di Dusun Balantieng, Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong mulai dilakukan ujicoba.

    Ujicoba ini dimulai dengan pengaliran air ke pipa induk hingga di bak penampungan yang ada Kecamatan Sinjai Selatan, Selasa (27/8/19).

    Direktur PDAM Sinjai H. Suratman mengatakan bahwa running test dalam artian air baku diujicoba  mengaliri pipa yang sudah dipasang untuk mengetahui tekanan air, termasuk untuk memastikan tidak adanya pipa induk yang bocor.

    Menurut Suratman,  pekerjaan pemasangan pipa yang bersumber dari sungai Balantieng yang akan mengaliri enam kecamatan di Kabupaten Sinjai telah rampung.

    “Jadi kita lakukan running test tiap kecamatan untuk mengetahui bagaimana tekanan air dan apakah ada pipa yang bocor, termasuk bagaimana aliran air sampai di Sinjai kota” katanya.

    Adapun jarak pipa yang telah dipasang dari sumber mata air baku Balantieng sampai di Palla Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara  sekitar 70 kilometer dengan jenis pipa HDPE.

    Sumber air ini ditargetkan mulai beroperasi tahun ini yang akan melayani masyarakat di Kecamatan Sinjai Borong,  Sinjai Selatan, Sinjai Tengah,  Tellulimpoe,  Sinjai Timur dan Sinjai Utara. (Aan kominfo sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts