spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisdukcapil Sinjai Kembali Musnahkan Ratusan Keping KTP

    Disdukcapil Sinjai Kembali Musnahkan Ratusan Keping KTP

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sinjai, memusnahkan sedikitnya 700 keping berkas kependudukan yang tidak terpakai lagi, di Halaman kantor Disdukcapil Sinjai, Selasa (27/8/19).

    Kepala Disdukcapil Sinjai, Akmal mengatakan bahwa berkas kependudukan yang dimusnahkan ini adalah merupakan E-KTP yang tidak dipakai lagi oleh pemiliknya, baik itu E-KTP yang tidak berlaku lagi seperti maupun KTP yang sudah diganti oleh pemiliknya karena adanya perubahan data didalamnya

    “E-KTP yang kita musnahkan berupa KTP yang tidak dipakai Pemiliknya baik itu pindah alamat, sudah meninggal, belum nikah menjadi menikah atau status pergantian elemen data dan yang tidak terbaca KTPnya,” ungkapnya.

    Pemusnahan  ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi potensi penyalahgunaan dokumen negara oleh orang-orang tertentu dan sesuai arahan Kemendagri.

    Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara dibakar dalam wadah drum di Halaman kantor Dinas Dukcapil Sinjai. Pemusnahan ini dilakukan langsung Kadis Dukcapil Sinjai Akmal bersama para stafnya. (Aan kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts