spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Komitmen Wujudkan Program Smart Kampung

    Pemkab Sinjai Komitmen Wujudkan Program Smart Kampung

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, – Program Smart Kampung/Smart City yang masuk dalam daftar visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong terus melakukan penguatan sinyal kerjasama dengan berbagai pihak.

    Itu dilakukan agar program tersebut benar-benar terealisasi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Bumi Panrita Kitta.

    Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib mengungkapkan, Pemkab melalui Diskominfo saat ini terus melakukan upaya untuk mewujudkan cita-cita pemerintah dalam merealisasikan program tersebut.

    Pihaknya, kata Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai itu, juga akan  menggandeng pihak swasta untuk datang ke Sinjai atau kerjasama dengan Pemda untuk membangun jaringan.

    Rencana kerjasama itu dalam rangka melatih peningkatan sumber daya manusia sehingga peningkatan pelayanan publik melalui digitalisasi akan maksimal.

    “Kami optimis dengan kerjasama baik dengan perangkat daerah dan pemerintah desa akan lebih mudah mewujudkan pelayanan publik digitalisasi dengan smart kampung,” katanya saat mendampingi Bupati pada Raker  Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Nusa Dua Convention Center Denpasar, Bali, Rabu, (21/8/2019).

    Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI Rudiantara memberikan sinyal positif terkait program tersebut.

    Menurut Rudiantara, hal ini menunjukkan komitmen Bupati bukan hanya di bidang komunikasi dan informatika, namun juga bagaimana teknologi informatika dapat menjadi instrumen dalam melakukan percepatan pelayanan publik di berbagai bidang.

    “Hal ini sangat sejalan dengan program pemerintah pusat untuk membangun daerah hingga ke pelosok. Kami sangat mendukung upaya Bupati dan jajarannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses jaringan internet,” katanya saat Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa melakukan audience di Kantor Kementerian Kominfo RI, Jakarta, Rabu (31/7/2019) lalu. (Ramling-Adi Kominfo Sinjai) 

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts