spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaFKM UPRI Gelar Sosialisasi Narkoba dan HIV/AIDs di Sinjai Barat

    FKM UPRI Gelar Sosialisasi Narkoba dan HIV/AIDs di Sinjai Barat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI)  Makassar bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai melakukan penyuluhan Narkoba dan HIV-AIDS di Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (22/8/19).

    Penyuluhan ini diawali di SMAN 6 Sinjai dengan sasaran para pelajar kemudian dilanjutkan di kampung KB Desa Bontolempangan yang diikuti penyuluh kampung KB, kader posyandu, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat umum.

    Kegiatan ini dibuka oleh Kepala DP3AP2KB Sinjai, Dra Hj. Mas Ati dan dihadiri Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai Dr. Mansyur,  Camat Sinjai Barat, sedangkan dari FKM UPRI diwakili oleh Wakil Dekan III Andi Alim, SE, SKM.M.Kes.

    Dalam sambutannya Hj. Mas Ati menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini yakni untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat khusus para pelajar,  ibu dan anak melalui upaya-upaya pemberdayaan masyarakat, sosialisasi/kampanye pencegahan dan penanggulangan NAPZA, HIV/AIDS, Stop Perkawinan Usia Anak, Pengembangan kapasitas remaja tentang kesehatan reproduksi dan generasi berencana.

    “Kami dari DP3AP2KB sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada FKM UPRI Makassar yang sangat memiliki kepedulian dan perhatian terhadap keberlangsungan kehidupan generasi Sinjai yang cerdas, berimtaq, sehat, mandiri dan terampil,” katanya.

    Dosen FKM UPRI Makassar Abdul Gafur, SKM selaku narasumber menyampaikan berbagai jenis narkoba dan dampak yang dapat ditimbulkan jika mengkonsumsi narkoba serta perkembangan penyakit HIV /AIDS di Sinjai.

    Selain itu,  Narasumber lainnya yakni tiga mahasiswa FKM UPRI masing-masing Adrianti, Dafira dan Helvira. (Aan kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts