Tahun Ini, Masyarakat Honto Gareccing Sinjai Selatan Nikmati Jalan “Mulus” Beraspal

0
4

Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai di kepemimpinan Bupati Sinjai dan Wakil Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa – Hj Andi Kartini Ottong akan melakukan peningkatan ruas jalan meliputi Hotmix di sejumlah ruas jalan daerah di Kabupaten Sinjai.

Salah satunya yang mendapat jatah hotmix tahun ini adalah jalan yang berada di Dusun Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan.
Hal tersebut sebagai upaya Pemerintah dalam memperhatikan infrastruktur hingga ke pelosok desa.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Sinjai, Agus Zainal, yang ditemui diruang kerjanya, Rabu (21/08/2019) menuturkan, jika pengerjaan jalan yang masuk dalam daerah Dusun Honto merupakan pengerjaan ruas jalan Sangiasseri-Gareccing dengan panjang pengerjaan 3 Kilometer lebih.

Ruas jalan itu, sepaket dengan ruas jalan Biroro-Lembang Lohe dengan total pengerjaan sepanjang 7 Kilometer lebih (Sangiasseri-Gareccing dan Biroro-Lembang Lohe).

“Jadi ruas jalan itu satu paket dengan total anggaran Rp.10,4 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” pungkasnya.

Pengerjaan kedua ruas jalan dengan lebar 4 meter itu, kata dia telah memasuki tahap pengerjaan galian saluran. “Dikerja semua sampingnya dulu biar nanti timbunannya tidak jatuh masuk,” sambungnya.

Di sebutkan, pengerjaan jalan dari perkerasan ke hotmix (Pengaspalan) memakan waktu 150 hari kelender sesuai kontrak.

“Pengerjaan dimulai pada 19 Juli lalu. Inshaa Allah pertengahan bulan Desember mendatang sudah selesai,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun, ruas jalan di Dusun Honto terakhir dikerjakan 15 tahun silam, namun pengerjaan hanya sebatas peningkatan ruas jalan dari jalan biasa (tanah) ke perkerasan.

Akses jalan ini merupakan akses warga ke lahan pertanian, permukiman antar desa dan ke Pasar Samaenre Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan. (Adi Kominfo Sinjai)

Foto Aktifitas Pengerjaan Jalan yang dalam tahap penggalian saluran