spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGandeng BKMM Makassar, Dinkes Sinjai Gelar Operasi Katarak Mata Gratis di Puskesmas...

    Gandeng BKMM Makassar, Dinkes Sinjai Gelar Operasi Katarak Mata Gratis di Puskesmas Samaenre

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, – Bakti Sosial (Baksos) Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Makassar bekerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai menggelar Pemeriksaan dan operasi katarak gratis di UPTD Puskesmas Samaenre, Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (21/08/19).
    Pemeriksaan dan Operasi katarak gratis kerjasama antara BKMM Makassar dan Dinkes Sinjai ini dipadati puluhan masyarakat, dan akan berlangsung selama 3 hari hingga Jumat 23 Agustus mendatang.
    Operasi katarak ini dikemas dalam Safari Katarak itu, menurut Dokter Ahli Mata BKMM Makassar, dr Soraya Arifin merupakan program BKMM Makassar menjangkau masyarakat di daerah-daerah, dalam memberantas kebutaan.


    “Jadi kita khusus datang ke daerah, menjangkau masyarakat yang mungkin tidak bisa ke BKKM Makassar. Kita berikan pelayanan operasi katarak gratis dan pemeriksaan mata meliputi pemeriksaan sekmen anteril bola mata dan tekanan bawah mata,” jelasnya.


    Sementara itu  Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Suryanto Asapa, mengatakan, operasi katarak gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat Sinjai, pihaknya menyiapkan fasilitas pendukung, seperti ruang operasi, rawat inap, dokter ahli, dan peralatan medis. 
    Bagi calon pasien yang akan mengikuti kegiatan tersebut dikhususkan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan kartu BPJS.
    Terpisah, Tajuddin (50) warga Desa Polewali mengaku senang dengan adanya pemeriksaan dan operasi katarak gratis ini. Sebab selama kurun waktu dua tahun ini, ia merasa ada kelainan pada fungsi mata seperti tidak bisa lagi membaca hingga kadang merasakan sakit pada mata. 


    “Ini saya datang karena kalau membaca jarak dekat sama membaca sms sudah tidak bisa, sudah 2 tahunan, ini mi yang lama saya tunggu-tunggu,” ucapnya.

    (Adi Kominfo Sinjai)


    Foto: Suasana Pelayanan pemeriksaaan dan operasi katarak gratis BKMM Makassar dan Dinkes di Puskesmas Samaenre.

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts