spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPromosikan Kuliner, KAPAL Gelar Lomba Masak Berbahan Ikan 

    Promosikan Kuliner, KAPAL Gelar Lomba Masak Berbahan Ikan 

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Komunitas Pemuda Lappa (KAPAL) menggelar lomba masak berbahan dasar ikan bertempat di Jalan Sunu, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara., Minggu (18/8/19).

    Muh. Yassin selaku Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas, inovasi, mempromosikan ragam masakan ikan kepada masyarakat serta membantu pemeribtah dalam mendorong gerakan gemar makan ikan.

    Selai itu dengan kegiatan ini, dapat menumbuh kembangnya ekonomi kreatif berbasis ikan yang pada akhirnya tingkat konsumsi ikan terus naik di Kabupaten Sinjai.

    “Lomba masak berbahan baku ikan kita lakukan karena kita ketahui Sinjai ini terkenal dengan penghasil Ikan dan sudah dikenal oleh semua lapisan masyarakat didaerah lain, apalagi kulinernya yang ada di PPI Lappa ini, ” katanya.

    Salah satu tim juri Mirahayu mengatakan bahwa ada lima kriteria yang dinilai dalam lomba ini yakni kekompakan, kebersihan, cara mengolah bumbu dengan ikannya, rasa dan teknik masakan.

    Adapun pesertanya dari kalangan ibu-ibu yang pandai memasak serta beberapa juru masak lainnya yang ada di Sinjai. (AaN/Anto kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts