spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pendapatan DaerahBupati Sinjai Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke 74 Tahun

    Bupati Sinjai Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke 74 Tahun

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Upacara detik-detik proklamasi, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74 di Kabupaten Sinjai, digelar di Lapangan Sinjai Bersatu Sabtu pagi (17/08/19).

    Meskipun cuaca sangat terik, namun pelaksanaan upacara tersebut tetap berlangsung semarak dan penuh hikmad.

    Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa, sedangkan teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar.

    Upacara pengibaran bendera merah putih ini diikuti ratusan peserta upacara dari berbagai unsur, seperti pelajar, pramuka, PNS, TNI, Polri dan unsur pemuda.

    Sementara itu, Pasukan Pengibar Bendera pusaka (Pakibra) yang berjumlah 70 orang pelajar yang merupakan hasil seleksi dari sejumlah sekolah menengah yang ada di Sinjai ini, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar.

    Usai upacara pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan upacara dan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong, Kecamatan Sinjai Timur. Adapun tema peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”.

    Bupati Sinjai usai melaksanakan upacara mengatakan, proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia diharapkan dapat memperkuat patriotisme, rasa nasionalisme, cinta tanah air menuju masyarakat Sinjai yang lebih sejahtera. (AaN kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts