Malam 17 Agustus, Bupati Kukuhkan Paskibraka Sinjai

0
214

Sinjai, – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa kukuhkan 70 anggota Paskibraka yang akan menjalankan tugas sebagai pengibar dan penurunan bendera pada detik-detik Proklamasi HUT ke-74 RI di Lapangan Sinjai Bersatu 17 Agustus 2019 besok.
Putra putri terbaik itu dikukuhkan di Pendopo Rujab, Jumat (16/08/2019) malam, disaksikan Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, unsur Forkopimda, Sekkab Sinjai serta pejabat daerah lainnya. 
Bupati dalam sambutannya, menuturkan, sebagai anggota Paskibraka hendaknya mengenal jati diri sebagai penerus generasi bangsa, dituntut untuk bersikap dan berperilaku mengamalkan nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


“Saudara-saudara patut berbangga dan berbesar hati karena dapat terpilih mewakili dari 3.016 siswa yang ada di Kabupaten Sinjai untuk menjalankan tugas mulia yaitu di detik detik proklamasi,” katanya.


Bupati berharap, tambahan ilmu yang telah diberikan selama karantina, baik dari segi mental dan fisik dapat dipergunakan kepada generasi penerus bangsa dan memberikan arah kepada pencapaian yang lebih baik dikemudian hari.
Pengukuhan ini, juga ditandai pembacaan pengantar pengukuhan Paskibraka oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, Hasir Achmad, kemudian membimbing putra putri terbaik Sinjai itu untuk mengucapkan ikrar Paskibraka.
Anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Sinjai, ini sebelumnya telah menjalani pemusatan latihan yang terdiri dari 36 laki-laki dan 34 orang perempuan. (Adi Kominfo Sinjai)
Foto Bupati bersama salah satu PAskibraka Sinjai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here