spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSinjai Suplai 3 Ribu Ekor Sapi ke Daerah Lain

    Sinjai Suplai 3 Ribu Ekor Sapi ke Daerah Lain

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Kabupaten Sinjai memastikan jumlah ketersediaan hewan kurban sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan ibadah berkurban bagi warga Sinjai.

    Kepala Bidang Keswan dan Kesmavet Disnak Keswan Sinjai drh. Mappamancu saat ditemui Jumat, (9/8/19) mengatakan bahwa pihaknya memastikan kebutuhan hewan sapi kurban di Sinjai mencukupi.

    “Masyarakat tidak perlu khawatir karena ketersediaan hewan kurban sapi sangat mencukupi dimana ketersediaan sapi saat ini msncapai 10 ribu ekor, ” katanya.

    Bahkan kata Mappamancu, Kabupaten Sinjai sebagai penyuplai sapi bagi daerah lain yang kekurangan khususnya dwilayah Kalimantan, Kita Makassar, Maroa dan beberapa saerah lainnya di Sulsel.

    “Kebutuhan hewan kurban untuk Idul Adha semuanya adalah merupakan produksi lokal, jadi tidak ada yang diimpor dari daerah lain, bahkan sejak bulan januari hingga kini kita sudah distribusikan sekitar 3 ribu ekor sapi ke daerah lain,” ujarnya.

    Saat ini Disnak keswan Sinjai telah menyebar sejumlah petugas dimasing-masing kecamatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan sebelum dan sesudah dipotong guna menjamin kualitas daging hewan kurban. (AaN Kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts