spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKomunitas KAPAL Gelar Pesta Kemerdekaan Rakyat Pesisir

    Komunitas KAPAL Gelar Pesta Kemerdekaan Rakyat Pesisir

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Dalam rangka menyambut Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 74 Tahun, Komunitas Pemuda Lappa (KAPAL) bekerjasama dengan PKBM Todilaling menggelar Pesta Kemedekaan Rakyat Pesisir.

    Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pelaksana Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma, di Kompleks Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (4/8/19) sore.

    Ketua Panitia Muh. Yasin S.Pd mengatakan bahwa Pesta Kemerdekaan Rakyat Pesisir ini merupakan wadah untuk menggali potensi dan kreasi anak muda yang berdomisili di Kelurahan Lappa.

    “Selain memeriahkan HUT RI, kegiatan ini kita laksanakan untuk menyalurkan bakat peserta dengan harapan dapat memperkokoh persatukan masyarakat Sinjai dan terkhusus masyarakat Lappa,” ujarnya.

    Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma yang mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah sangat memberi apresiasi dengan adanya kegiatan ini sebab merupakan wujud nyata partisipasi Pemuda dalam memperingati hari Kemerdekaan RI.

    “Untuk merancang kegiatan seperti ini butuh sumber daya dan dorongan serta partisipasi dari seluruh pihak oleh karena itu kegiatan ini patut diapresiasi khususnya kepada Komunitas KAPAL yang mampu melaksanakannya secara rutin, ” katanya.

    Menurutnya, kegiatan yang digagas oleh Komunitas KAPAL merupakan salah satu bentuk kreatifitas yang dimiliki oleh Pemuda setempat sehingga diharapkan komunitas lainnya juga dapat melaksanakan hal serupa.

    Berbagai lomba dalam Pesta Kemerdekaan Rakyat Pesisir Tahun 2019 diantaranya Lomba dibidang keagamaan (Adzan, Hapalan Surah Pendek, dan Kultum), Lomba Mancing, Lomba Masak dan Menghidangkan Makanan Khusus Ibu-ibu,.

    Selain itu ada juga senam massal berhadiah, Futsal Mini, makeup (tata rias wajah) , eSports Games, serta beberapa lomba olahraga tradisional. (AaN kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts