spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMAN 1 Sinjai Optimis Pertahankan Akreditasi A

    MAN 1 Sinjai Optimis Pertahankan Akreditasi A

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Tim Assesor dari Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-SM) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan Visitasi Akreditasi Madrasah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sinjai, Rabu (31/7/19).

    Kedatangan tim yang dipimpin oleh Ketua Tim Asesor Drs. Burhanuddin disambut di Aula MAN 1 Sinjai oleh Kepala MAN 1 Sinjai Drs. H. Syamsuddin dan Ketua Majelis MAN 1 Sinjai Drs. H. M. Adnan serta jajaran MAN 1 Sinjai.

    Dalam pengantarnya, Kamad MAN 1 Sinjai H. Syamsuddin menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Tim Akreditasil beserta para tenaga pendidik dan kependidikan.

    “Berkat kerja sama yang baik dan semangat yang tinggi untuk menyukseskan pelaksanaan akreditasi, akhirnya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” ujarbya.

    Syamsuddin berharap akreditasi A yang diraih saat ini dapat dipertahankan dan bahkan nilainya bisa lwbih meningkat dibanding penilaian visitasi sebelumnya.

    Sementara, Ketua Tim Assesor Drs. Burhanuddin mengungkapkan, pelaksanaan akreditasi dalam rangka meningkatkan mutu lembaga pendidikan, mendapatkan pengakuan dan penilaian dari pihak-pihak yang berwenang.

    “Sekolah atau madrasah sebagai lembaga pendidikan dan tempat belajar mengajar akan bermutu ketika lembaga tersebut mendapatkan pengakuan atau penilaian,” ungkapnya.

    Selama visitasi, Assesot melakukan penilaian kelayakan Sekolah/ Madrasah terhadap 8 standar yang telah ditentukan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Pusat, observasi kelas pengamatan, wawancara, verifikasi dan validasi data ke Sarana pendukung lainnya.

    Setelah melakukan verifikasi, tim asesor melakukan pertemuan dengan warga sekolah.Pertemuan ini untuk melakukan klarisifikasi berbagai temuan penting atau ketidaksesuaian yang signifikan antara fakta dengan data evaluasi diri.

    “Kedepan, MAN 1 Sinjai harus terus meningkatkan kualitas madrasah, sehingga menjadi madrasah yang semakin hari semakin baik, dan menjadi harapan masyarakat,” tutupnya. (AaN kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts