Inovasi Baru, RSUD Sinjai Terapkan Pendaftaran Online

0
481

Sinjai, Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai membuat inovasi dalam hal sistem informasi yakni membuka layanan pendaftaran/register bagi pasien rawat jalan secara online.

Inovasi ini sekaligus menjawab apa yang menjadi keluhan pasien selama ini ketika datang berobat ke RSUD Sinjai.

Direktur RSUD Sinjai dr. H. Amaluddin, saat ditemui, Selasa (30/7/19) mengatakan saat ini RSUD Sinjai membuka pelayanan pendaftaran pasien rawat jalan melalui dua cara yakni secara offline atau langsung ke bagian loket pendaftaran di RSUD dan pendaftaran secara online dengan menggunakan android.

“Untuk pendaftaran melalui android bisa dilakukan ddngan terlebih dahulu menginstal aplikasi E Siantri RSUD Sinjai di playstore,” katanya.

Pendaftaran secara online dapat dilakukan sehari sebelum kunjungan/kontrol/berobat ke RSUD Sinjai, hal ini untuk memberikan kemudahan kepada calon pasien untuk melakukan pendaftaran di poliklinik yang dituju tanpa harus datang langsung ke rumah sakit.

Setelah mendapatkan nomor antrian, calon pasien juga bisa mengecek proses antrian yang sedang terlayani di RSUD Sinjai.

“Jadi calon pasien tidak mesti menunggu lama di rumah sakit, tetapi bisa di rumah atau dikantor mengecek antrian dengan android,” terangnya. (AaN kominfo)