Puskesmas Biji Nangka Jalani Reakreditasi

0
194

Biji Nangka, Tim surveyor dari Kementerian Kesehatan RI mendatangi UPTD Puskesmas Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong, Selasa (23/7/19). Kedatangan mereka dalam rangka melaksanakan reakreditasi.

Mereka yang berjumlah tiga orang masing-masing Dadang Hermanto, Dr H Budy utomo SKM dan dr Veny Mayana Paisey disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa dan Ketua Komisi III DPRD Sinjai H. Baharuddin.

Kepala Dinas Kesehatan dr Andi Suryanto Asapa mengatakan bahwa di Kabupaten Sinjai 16 Puskesmas sudah terakreditasi dan sesuai Amanat Permenkes Nomor 46 Tahun 2015 bahwa Puskesmas yang telah terakreditasi akan dilakukan akreditasi ulang setiap tiga tahun sekali.

“Sebelumnya UPTD Puskesmas Biji Nangka pertama kali melakukan Survei akreditasi pada tahun 2016 dan mendapat Predikat Dasar dari Kementerian Kesehatan RI, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi, semoga tahun jni bisa meningkat, ” katanya.

Tak hanya Itu Kadinkes berharap setelah dilakukan re-akreditasi Puskesmas diharapkan pelayanan mutu dan kualitas puskesmas akan semakin meningkat.

Olehnya itu Pihaknya juga berharap kepada seluruh Puskesmas untuk selalu memberikan inovasi dan terobosan positif terkait pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Sinjai yang juga berasal dari Dapil Sinjai Borong dan Sinjai Selatan, H. Baharuddin mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai sebagai upaya mempertahankan kualitas dan terus meningkatkan inovasi pelayanan masyarakat.

Meski demikian ia berpesan agar dalam pelaksanaan re-akreditasi tidak hanya membahas terkait dokumen saja tetapi juga harus ada pendampingan dan pembinaan agar puskesmas tersebut memberikan pelayanan yang inovatif pada masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekertaris Camat Sinjai Borong, unsur tripika Kecamatan, Jajaran Dinkes Sinjai, Kepala Desa wilayah Puskesmas Biji Nangka, serta undangan lainnya. (AaN kominfo)