spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMahasiswa KKN Unhas Sosialisasikan Cara Pengolahan Sampah

    Mahasiswa KKN Unhas Sosialisasikan Cara Pengolahan Sampah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin Makassar yang berposko di Kecamatan Sinjai Utara menggelar Sosialisasi Pengolahan Sampah dan Kompos, di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Selasa (23/7/19).

    Kegiatan ini dibuka oleh Pelaksana Tugas Camat Sinjai Utara A. Jefriyanto Asapa dan dihadiri oleh Sekretaris Camat H. Sofwan Sabirin, Kepala Seksi Persampahan DLHK Sinjai Darwis, para Lurah, Ketua Pokja PKK masing-masing kelurahan, Kepala Puskesmas Balangnipa serta undangan lainnya.

    Koordinator Kecamatan Fauzan Adhima mengatakan bahwa sosialisasi ini dilatar belakangi hasil observasi yang telah dilakukan dimana pihaknya menilai bahwa sampah menjadi salah satu permasalahan yang dialami warga di kota Sinjai.

    “Jadi kami melihat di kota ini masih banyak sampah yang berserakan sehingga dengan sosialisasi ini warga bisa mengolah sampahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat, ” katanya.

    Sementara itu, Pelaksana Tugas Camat Sinjai Utara A. Jefriyanto Asapa dalam sambutannya sangat merespon baik terhadap program tersebut.

    “Pengolahan sampah di Sinjai saat ini sangat memprihatinkan oleh karena itu sosialisasi ini bisa menggugah kembali kesadaran masyarakat dalam mengelola sampah sehingga mereka dapat menjadikan sampah itu sebagai barang bernilai ekonomi dan menghasilkan pendapatan keluarga, ” bebernya.

    Selain melibatkan dari kalangan mahasiswa sendiri, pihaknya juga menghadirkan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sinjai.

    Program ini adalah merupakan program kerja kecamatan, dimana sebelumnya juga telah melaksanakan pembagian abate dan sosialisasi penggunaannya dengan melibatkan Puskesmas Balangnipa. (AaN_kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts