spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBappedaKepala Bappeda Sinjai Hadiri Indonesia Development Forum 2019

    Kepala Bappeda Sinjai Hadiri Indonesia Development Forum 2019

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Laporan : Resky Ardi Djafar

    Jakarta, Guna meningkatkan daya saing SDM, pemerintah melalui PPN/Bappenas bersama Pemerintah Australia melalui Knowledge Sector Initiative (KSI) menggelar program Indonesia Development Forum (IDF) 2019 mulai 22-23 Juli 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

    Kegiatan dengan tema ‘Mission Possible : Memanfaatkan Peluang Pekerjaan Masa Depan untuK Mendorong Pertumbuhan Inklusif’ ini fokus dalam hal menciptakan lapangan kerja serta peningkatan kualitas tenaga kerja.

    Wakil Presiden RI M. Jusuf kalla yang membuka kegiatan ini menyambut baik penyelenggaraan acara ini. Menurutnya, perencanaan ini bisa menjadi wadah untuk lahirnya ide-ide kreatif untuk arah pembangunan negara di masa depan.

    “Dalam kondisi ini selama ini pemerintah sendiri yang melakukan perencanaan. Sekarang kita mengedepankan ide-ide dari masyarakat dan generasi masa depan untuk menentukan apa yang terbaik untuk masa depan,” ujarnya

    IDF mempertemukan para pemimpin dari pemerintahan, peneliti, masyarakat sipil, akademisi, dan sektor swasta untuk membahas solusi bagi tantangan utama pembangunan di Indonesia dengan tujuan untuk mempertemukan, mengkomunikasikan dan mendorong kerjasama dalam menangani berbagai permasalahan pembangunan serta solusi untuk dapat mengatasinya.

    Forum ini menghadirkan para pembicara nasional dan internasional dengan latar belakang industri dan sektor yang beragam.

    Acara ini dihadiri pula para Duta besar negara sahabat, para Bupati dan Walikota se Indonesia, peneliti, akademisi, kaum Milenial, dari Sinjai dihadiri oleh Kepala Bappeda Drs. Andi Ilham Abubakar. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts