spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCetak Wirausaha Kreatif, Mahasiswa KKN Unhas Gelar Workshop Kewirausahaan

    Cetak Wirausaha Kreatif, Mahasiswa KKN Unhas Gelar Workshop Kewirausahaan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan meningkatkan semangat berwirausaha bagi masyarakat di Kelurahan Lappa, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin Makassar menggandeng Komunitas Pemuda Lappa (KAPAL) menggelar workshop Kewirausahaan di Aula Pusat Pelelangan Ikam (PPI) Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (21/7/19).

    Kegiatan dengan tema “Workshop Kewirausahaan Milenial dan Tantangan Eksistensi di Era Industri 4.0” ini dihadiri oleh Sekertaris Camat Sinjai Itara H. Sofwan Sabirin, Sekretaris Lurah Lappa H. Alamsyah, Ketua KAPAL Baharuddin dan Ketua Forum PKBM Sinjai H.j Ernawati Madi.

    Koordinator Pelaksana Suhartono mengatakan bahwa
    Workshop ini bertujuan untuk menggali potensi dan mebambah wawasan beriwirauaaha para pelaku usaha yang ada di Lappa khususnya dalam bidang perikanan.

    “Para pelaku UKM dibekali pengetahuan terkait manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan hingga bagaimana cara memasarkan produk dengan baik, ” katanya.

    Sementara itu Sekretaris Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin dalam sambutannya memberi apresiasi terhadap kegiatan yang digagas oleh mahasiswa KKN Unhas.

    Menurutnya, workshop ini sangat penting dalam memberikan pemahamaan kepada para wirausaha dalam menghadapi persaingan industri yang serba modern.

    “Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan wirausaha yang kreatif dan kami harap kegiatan ini bisa menginspirasi pemerintah kelurahan agar kedepan melakukan hal serupa untuk meningkatkan daya saing produk pelaku usaha, ” harapnya. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts