spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSambut Siswa Baru, MAN 1 Sinjai Gelar Masa Ta'aruf

    Sambut Siswa Baru, MAN 1 Sinjai Gelar Masa Ta’aruf

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Masa liburan telah usai, kegiatan belajar mengajar di sejumlah sekolah dan madrasah di Kabupaten Sinjai kembali aktif sebagaimana biasanya.

    Seperti halnya yang terlihat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 yang dinakhodai Drs. H. Syamsuddin, seluruh pegawai, dewan guru dan siswa-siswi MAN 1 Sinjai melakukan upacara bendera .

    Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAB 1 Sinjai Sulastri Jamruddin saat ditemui Senin (15/7/19) mengatakan, MAN 1 Sinjai telah siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar, hal ini untuk menunjukkan kedisiplinan yang tinggi bagi guru maupun bagi siswa-siswi MAN 1 Sinjai.

    Tak Hanya Ini, MAN 1 Sinjai Juga menggelar Masa Orientasi Siswa, namun di MAN 1 Sinjai kegiatan pengenalan sekolah itu disebut dengan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) seperti layaknya sekolah lainnya, dimana siswa diberikan materi terkait pengenalan lingkungan sekolah, pembentukan karakter dan wawasan kebangsaan.

    Menurut Sulastri, Matsama dilaksanakan untuk mengubah karakter di usia muda dan tidak ada lagi perploncoan. Kegiatan ini juga untuk mempersiapkan calon peserta didik baru yang berjumlah 243 siswa.

    “Berdasarkan jumlah yang melakukan pendaftaran ulang ada 243 calon siswa, inilah yang mengikuti kegiatan Matsama hingga tiga hari kedepan, dan kita lihat sampai hari terakhir jika ada yang tidak mengikuti kegiatan ini berarti tidak diterima di MAN 1 ini, ” katanya.

    Selama tiga hari pihak sekolah mendatangkan narasumber untuk memberikan materi kepada calon siswa baru yakni dari Kementerian Agama Sinjai, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat dan Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts