spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDP3AP2KB Sinjai Gelar Sosialisasi PUG dan Bimtek PPRG

    DP3AP2KB Sinjai Gelar Sosialisasi PUG dan Bimtek PPRG

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Bimtek Perencanaan dan Penganggaran yang responsif gender (PPRG), di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Jumat 12/7/19).

    Kegiatan yang pesertanya merupakan para Camat, Lurah dan Kepala Desa ini dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmat B Situru.

    Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai Dra. Hj Mas Ati menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman, kesadaran dan komitmen para perencana pada pemerintah Kecamatan Drsa dan Kelurahan tentang konsep gender dan PUG dalam pembangunan daerah. 

    “Penekanan disini adalah bagaimana mereka dapat secara komperehensif memahami dan mengimplementasikan konsep gender dalam perencanaannya dengan menerapkan konten penganggaran responsif gender,” katanya.

    Selain itu untuk meningkatkan keterampilan (skill) para perencana pada setiap aparatkecamatan, desa/kelurahana tentang cara kerja perencanaan teknis penyusunan dokumen PPRG.

    Pelatihan ini menekankan pada kemampuan perencanaan untuk menyusun ARG (Anggaran Responsif Gender) sehingga dalam analisisnya dapat diketahui bagaimana akses partisipasi, kontrol dan manfaat dari perencanaan yang telah dibuat termasuk sisi manfaay pembanginan terhadap kesetaraan dan keadilan gender” ujarnya. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts