spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati : TMMD Dorong Pembangunan di Desa

    Bupati : TMMD Dorong Pembangunan di Desa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Tompobulu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Tahun 2019, yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Mangopi Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo. Rabu (10/07/19).

    Upacara Pembukaan diawali dengan pembacaan laporan kesiapan dan penandatanganan naskah berita acara TMMD Ke-105 T.A 2019 oleh Komandan Kodim 1424 Sinjai, Letkol (Inf) Oo Sahrojat.

    Upacara Pembukaan TMMD ke-105 T.A 2019 diawali penandatangan naskah berita acara TMMD yang dilaksanakan oleh Bupati Sinjai dan Dandim 1424 Sinjai. Selanjutnya dilakukan penyematan tanda peserta dan penyerahan Toolkit secara simbolis oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan dari TNI, Polri dan Masyarakat setempat.

    Pelaksanaan TMMD ke-105 mengangkat tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, memiliki tujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan dengan sasaran fisik maupun non fisik yang berupa sosialisasi maupun penyuluhan kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda sebagai upaya menanamkan nilai nasionalisme, semangat bela negara, pencegahan radikalisme, dan lainnya.

    Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan TNI Manunggal membangun desa tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2019 yang pada tahun ini dipusatkan di Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo, merupakan sebuah program lintas sektoral dengan melibatkan unsur Pemerintahan Daerah dan masyarakat yang dimotori oleh Kodim 1424 Sinjai.

    “Kegiatan TMMD memiliki peran strategis dalam mendorong dan menggerakkan pembangunan di pedesaan, khususnya pembangunan dan peningkatan sarana prasarana infrastruktur yang ada di pedesaan,” katanya.

    Turut hadir pada Upacara Pembukaan TMMD, diantaranya Kasrem Perwakilan Pangdam beserta Rombongan Dari Kodam XIV/Hasanuddin, Pasi Komsos Bone, Dangki Batalion Takalar, Danyon 726 Tamalatea, Dandim dari Kodim Bone, Kodim Jeneponto, Kodim Takalar, Kodim Bantaeng, Kodim Bulukumba, Kapolres Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, Kajari Sinjai, Kepala Rutan Sinjai, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai dan Para Asisten. (Humas)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts