spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAtasi Banjir, Pemkab Akan Lakukan Kerja Bakti Massal

    Atasi Banjir, Pemkab Akan Lakukan Kerja Bakti Massal

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Banjir di sejumlah kawasan di Kota Sinjai ketika curah hujan tinggi menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Sinjai, olehnya itu Pemkab akan segera melakukan sejumlah langkah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kondisi-kondisi serupa di masa mendatang.

    Salah satu langkah yang akan dilaksanakan adalah dengan mengadakan kerja bakti massal untuk pembersihan saluran drainase serta melakukan pemangkasan ranting-ranting pohon yang dianggap rawan dengan melibatkan masyarakat pada hari Minggu (16/6/19).

    Hal ini diputuskan berdasarkan Rapat Koordinasi terkait penanganan bencana alam yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai Hj.A. Kartini Ottong di Ruang Kerjanya, Kamis (13/6/19).

    Pelaksana Tugas Camat Sinjai Utara, Andi Jefriyanto Asapa yang sekaligus menjadi Ketua Koordinator Tim Terpadu memaparkan laporan mengenai titik-titik rawan banjir dan penyebabnya. Menurutnya beberapa faktor utama terjadinya banjir selain curah hujan yang tinggi adalah terjadinya pendangkalan drainase, air pasang naik serta sampah yang menyumbat saluran air.

    Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Para Kepala OPD terkait dan Kepala Ranting PLN Sinjai.

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts