spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWakil Bupati Pimpin Upacara Harkitnas Ke 111

    Wakil Bupati Pimpin Upacara Harkitnas Ke 111

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Senin (20/5/19) pagi, menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019 yang dirangkaikan dengan hari kesadaran nasional. Pelaksanaan upacara yang dipusatkan di Halaman Eks Kantor Bupati dan dipimpin Wakil Bupati Sinjai, Hj.A. Kartini ottong.

    Dalam sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatikan, Rudiantara, Wakil Bupati menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa, dimana kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.

    Hal ini mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.

    “Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa. Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini,” ungkapnya.

    Lebih lanjut dikatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan yang menuntun umat muslim untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan nanti, bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita.

    “Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema “Bangkit Untuk Bersatu”. Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

    Diakhir sambutannya Wakil Bupati mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.

    Upacara ini turut dihadiri oleh para Anggota Forkopimda, Anggota DPRD Sinjai, para pimpinan Perbankan, para pimpinan OPD dan pejabat Lingkup Pemkab Sinjai.

    Usai memimpin upacara, Wakil Bupati bersama para pejabat melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Mangottong. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts