spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRamadhan, Muballigh di Sinjai Diharapkan Sampaikan Program Pemerintah

    Ramadhan, Muballigh di Sinjai Diharapkan Sampaikan Program Pemerintah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Bagian Administrasi Kesra Setdakab Sinjai menggelar orientasi muballigh dan muballighat tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2019 di Aula Hotel Srikandi Sinjai, Jumat (3/5/19).

    Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmat B. Situru dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs.H. Abd. Hafid M. Talha dan Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang SDM dan Kesra Drs. Irvan.

    Panitia pelaksana Hj. Yusriwanti menyampaikan bahwa orientasi ini akan berlangsung dua hari (3-4 Mei) dengan peserta sebanyak 200 orang utusan dari sembilan kecamatan serta narasumber dari kalangan profesional, Pemkab Sinjai dan Kemenag Sinjai.

    Kasubag Sosial Kemasyarakatan Bagian Kesra Setdakab Sinjai Muh. Riza mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi terkait penyampaian dakwah Islami dengan program pemerintah daerah.

    Sementara itu, Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmat B. Situru yang mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya mengajak kepada seluruh peserta orientasi agar dalam berdakwah memberikan pencerahan dan pendidikan ummat, senantiasa menyelaraskan antara bidang agama dan pembangunan, agar tercipta kolerasi hubungan antara manusia dengan Tuhan, dan antar sesama manusia. 

    Ia mengajak para muballigh dan muballighat di Kabupaten Sinjai, agar lebih mengedepankan dakwah untuk membangun kesadaran beragama bagi masyarakat sekaligus menyampaikan berbagai infomasi pembangunan, sehingga masyarakat mampu menyerap dan memahami agama dengan baik dan benar, sekaligus mendapatkan informasi tentang kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. 

    “Kami berharap kepada para muballigh selain memberikan pencerahan ilmu agama juga dapat memberikan informasi terkait dengan program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah,” harapnya. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts