spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTingkatkan Pelayanan Informasi, Diskominfo Gelar Sosialisasi PPID

    Tingkatkan Pelayanan Informasi, Diskominfo Gelar Sosialisasi PPID

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Komunikasi informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N), di Wisma Sanjaya Sinjai, Kamis (2/5/19).

    Kegiatan yang bertema “Meningkatkan Kualitas PPID Pembantu dan Pelayan Informasi dan Pengelolaan Pengaduan Lapor SP4N” ini dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong.

    Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai H. Firdaus dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan fungsi PPID di Lingkup Pemkab Sinjai serta meningkatkan pelayanan informasi di OPD sehingga pelayanan informasi publik yang berkualitas dan mekanisme pelayanan publik dapat terwujud.

    “Kedepan tidak ada lagi kebutuhan masyarakat atau persoalan yang terjadi di masyarakat tidak terlayani karena sudah ada layanan pengaduan yang disiapkan yaitu Lapor SP4N, Baruga dan Layanan pengaduan sipakainge,” tambahnya.

    Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa sistem informasi pengaduan masyarakat ini dimaksudkan untuk menjembatani masyarakat dan pemerintah dalam berkomunikasi melalui pelayanan pengaduan masyarakat.

    “Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat untuk mengirim pesan kepada Pemerintah Daerah serta menampung seluruh aspirasi masyarakat dalam mengevaluasi kebijakan,” kata Andi Kartini.

    Sosialisasi yang diikuti perwakilan OPD ini menghadirkan narasumberyakni Kadis Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Pemprov sulsel, Ir. H.A. Hasdullah, Anggota komisioner KIP Sulsel Abdul Kadir Patwa dan perwakilan Biro Organisasi dan Tatalaksana Provinsi Sulsel Fadiyah. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts