spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPonpes Darul Istiqamah Puteri Sinjai Wisuda 13 Santriwati Penghafal Al Qur'an

    Ponpes Darul Istiqamah Puteri Sinjai Wisuda 13 Santriwati Penghafal Al Qur’an

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pondok Pesantren Darul Istiqamah Putri Bongki Kabupaten Sinjai menggelar Penamatan santri dan wisuda Akbar Khotimat 30 juz Al Qur’an dan Hadist di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (2/5/19).

    Kegiatan yang bertema “Membangun Generasi Rabbani Berakhlakul Karimah, Cerdas dan Terampil” ini dihariri oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten Administrasi Kesra dan Perekonomian Setdakab, dr. Hj. Nikmat B. Situru dan Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Sinjai H. Roslan S. Ag.

    Sedikitnya 13 santriwati telah menghafal Al Qur’an 30 Juz dan 53 orang menguasai 200-300 hadist dalam waktu dua hingga tiga bulan.

    Selain itu juga dilakukan penamatan sebanyak 61 santriwati yang terdiri atas 14 tingkat Raudhatul athfal (RA), 12 orang Madrasah Ibtidayah (MI), 16 oramg Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 19 orang Madrasah Aliyah (MA).

    Asisten Asisten Administrasi Kesra dan Perekonomian Setdakab, dr. Hj. Nikmat B. Situru dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada santriwati yang telah tamat dan diwisuda.

    Dikatakannya bahwa, pemwribtah memberi pwrhatian besar keberadaan lembaga pendidikan yang ada di Sinjai khususnya pesantren, hal ini dibuktikan dengan adanya program pemerintah di bidang keagamaan terkait pemberian bantuan kepada pondok pesantren.

    Sementara itu, Pengasuh Ponpes Darul Istiqamah Bongki KH. Najamuddin Marzuki menitip pesan kepada seluruh santri agar memanfaatkan ilmu tersebut dengan baik dan dijadikan pedoman dalam meraih keselamatan dunia dan akhirat.

    Setelah menghadiri Kegiatan ini, Asisten Administrasi Kesra dan Setdakab Sinjai juga menghadiri acara Penamatan siswa MTsN 4 Sinjai yang berlangsung di Aula Wisma Hawai Sinjai. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts