spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita173 ASN Sinjai Ikuti Pendidikan Bela Negara di Pakkatto

    173 ASN Sinjai Ikuti Pendidikan Bela Negara di Pakkatto

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai, Dr. H. Mukhlis Isma membuka sekaligus melepas secara resmi peserta Pendidikan Bela Negara Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2019 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Selasa (30/04/19).

    Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa dalam laporannya menjelaskan bahwa pendidikan bela negara ini bertujuan untuk membentuk negara bela diri sesuai dengan situasi yang berkaitan dengan negara di Indonesia, khususnya di Aparatur Sipil Negara (ASN) nasional untuk mengatasi berbagai bentuk tantangan dan tantangan yang semakin rumit demi terciptanya ketahanan nasional yang berwawasan nusantara.

    Dalam sambutannya, H. Mukhlis Isma, menyampaikan bahwa bela negara di zaman sekarang tidak hanya menjadi tugas TNI / POLRI, namun juga menjadi hak dan membantu setiap negara yang menggunakan potensi radikalisme dan disintegrasi bangsa.

    Oleh karena itu, menurutnya, ASN selaku pamong pengayom dan pelayan masyarakat harus memiliki komitmen untuk menjungjung koordinasi tinggi, bekerja keras, dan responsif terhadap aspirasi dan pengaduan masyarakat merupakan salah satu bentuk bela negara.

    “Kami yakin peserta yang diberangkatkan menuju Pakatto, Gowa hari ini merupakan putra-putri terbaik daerah. Semoga sepulang dari pendidikan negara bela diri, ada nilai tambah yang diraih, dapat menerapkan ilmu dalam lingkungan kerja dan kehidupan sehari-hari, serta mampu menjadi teladan dalam masyarakat ”. tutupnya.

    Pendidikan Bela Negara Kabupaten Sinjai dilaksanakan di Resimen Induk Kodam XIV Hasanuddin Pakkatto dari tanggal 1 hingga Mei 2019 dan diikuti oleh 173 orang peserta, dengan rincian 162 orang laki-laki dan 11 orang perempuan. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts