spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penanggulangan Bencana DaerahBPBD: Masyarakat Harus Selalu Siap dan Waspada Bencana

    BPBD: Masyarakat Harus Selalu Siap dan Waspada Bencana

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus berpacu untuk mengajak seluruh komponen masyarakat, agar selalu siap siaga dan waspada terhadap terjadinya bencana dan potensi ancaman yang kerap terjadi.

    Hal tersebut ditegaskan, Kepala BPBD Kabupaten Sinjai Drs. Budiaman usai pelaksanaan Simulasi penanggulangan bencana banjir di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Jumat (26/4/19).

    “Salah satu upaya kesiapsiagaan kami terhadap potensi bencana khususnya banjir yang kerap melanda kota Sinjai dengan melaksanakan simulasi, bagaimana masyarakat mengetahui teknik penyelamatan terhadap korban” ungkapnya.

    Simulasi evakuasi korban bencana banjir yang dipimpin oleh Koordinator lapangan (Korlap) yang juga Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sinjai, Achmad Karim ini dilaksanakan juga dalam memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) tahun 2019, sesuai skenario, penyelematan dilakukan terhadap warga khususnya lanjut usia, ibu-ibu hamil, anak-anak dan penyandang cacat.

    Kegiatan ini disaksikan oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. A.Kartini Ottong, Sekda Sinjai Drs. Akbar dan Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts