spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati Hari Kartini, Pegawai Pemkab Sinjai Kenakan Kebaya dan Batik

    Peringati Hari Kartini, Pegawai Pemkab Sinjai Kenakan Kebaya dan Batik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Hari ini ada pemandangan yang berbeda dalam pelaksanaan hari kerja di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, Senin (22/4/19).

    Dimana biasanya di hari Senin pegawai memakai pakaian dinas harian (PDH) , namun hari ini pemandangan terlihat berbeda yakni para pegawai mengenakan pakaian kebaya untuk kaum perempuan dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 140 tahun yang jatuh tepat pada Minggu kemarin (21/4/19).

    Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong mengatakan meski Hari Kartini jatuh pada Hari Minggu kemarin namun dikarenakan hari libur sehingga hari ini (senin) para PNS/non PNS mengenakan kebaya bagi perempuan dan pakaian batik bagi laki-laki.

    Menurut Andi Kartini, hal merupakan penghormatan kepada RA. Kartini sebagai pejuang kaum perempuan dan emansipasi kaum wanita dan simbol persamaan gender.

    Pegawai Bagian Humas Kenakan Batik dan Kebaya

    “Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum kartini yang ada di Sinjai untuk tetap menunjukkan semangat perjuangan kartini”. Harapnya

    Memakai pakaian kebaya ini bukan hal yang baru dilakukan. Pasalnya, setiap tahun dalam memperingati Hari Kartini, perempuan PNS diimbau mengenakan kebaya. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts